Skip to main content

JENIS KANDANG ANJING PALING DISUKAI ANJING KESAYANGAN


JENIS KANDANG ANJING - Jenis kandang anjing memang sangat berbeda beda dari segi bentuk kandang anjing, ukuran kandang anjing dan keunikan kandang anjing itu sendiri
Memperkenalkan kandang baru mirip halnya dengan memperkenalkan mereka pada lingkungan yang baru. Kandang terkadang lebih tampak sebagai ruang penyiksaan diri dari pada tempat tinggal yang nyaman sehingga kita memerlukan trik-trik khusus untuk membuat anjing menyukai kandang mereka.
Memasukkan anjing ke dalam kandang secara paksa hanya akan membuat mereka semakin tidak mau masuk kandang, maka cara lebih baik adalah dengan memancing mereka menggunakan umpan. Umpan terbaik adalah mainan / makanan kesukaan mereka yang diletakkan di kandangnya. Biarkan mereka menikmati “permainan” dikandangnya tanpa dikunci.
Pintu kandang yang tidak terkunci membuat anjing percaya bahwa kandang mereka bukanlah tempat yang bisa membuat mereka terkurung. Setelah mereka terbiasa, barulah kita melatih mereka untuk tidur di kandang tersebut.

Note : Upayakan untuk meletakkan kandang anjing secara permanent. Kandang anjing yang sering dipindah-pindahkan akan membuat mereka bingung.


Secara umum kandang anjing terbagi menjadi 2 jenis, yaitu :
Kandang Anjing Permanen
Kandang anjing permanen di buat mengunakan pagar / teralis besi atau tembok dan biasanya di buat di pojokan halaman rumah. Untuk pembuatan kandang ini, sebaiknya  dipikirkan matang matang, sebab jika salah membuat akan sulit diperbaiki dan harus dibongkar kembali. Perhatikan lokasi, sebaiknya kandang anjing mempunyai atap untuk anjing berteduh. Selain itu sebaiknya lokasinya terpapar sinar matahari pagi agar si anjing bisa bejemur dan kandang pun menjadi lebih baik dan bisa mengurangi kelembaban. Lantai pada kandang pun sebaiknya di buat agak miring supaya bisa mengalirkan air , bak air pee, atau pun pada waktu kita membersihkan kandang hingga tidak membuat genangan air, lantai pun di buat agak kasar.

Kandang Anjing Tidak Permanen

Merupakan kandang yang banyak di jual di petshop. Umumnya terbuat dari besi ataupun alumunium. Kelebihan kandang ini lebih praktis, simpel, tetapi kekurangannya yaitu minimnya ruang gerak. Sebaiknya pilih kandang yang berbahan bagus dan kuat, sesuaikan dengan ukuran anjing, perhatikan jeruji bawah kandang, jangan sampai celahnya lebih besar dari pada telapak kaki
anjing nya.

Untuk kandang anjing berbahan kayu saya sangat tidak merekomendasikannya, karena kandang kayu menyerap air, sehingga akan lembab, mengundang kutu dan penyakit2 kulit lainnya. Anjing adalah makhluk aktif, pastikan kandang yang anda buat atau beli tidak menyanderanya berinteraksi dengan kita.
Sebelum membuat atau membeli kandang anjing, perlu di perhatikan beberapa kirteria di bawah ini.
  • Memeriksa lokasi kandang anjing di letakan atau di buat. Sebelum membeli apapun yang Anda butuhkan guna membuat kandang anjing, periksa terlebih dahulu tempat lokasi kandang anjing di letakan atau di buat . Pastikan sesuai dengan jenis dan ukuran anjing anda, jika anjing anda kecil bisa di letakan di dalam rumah namun jika besar atau jenis bulldog maka mesti di buat di halaman. Pastikan kandang mendapat sorotan sinar matahari untuk menghilangkan kelembaban berlebih dan bakteri atau jamur.
  • Tentukan jenis kandang yang ingin anda buat, bisa kandang permanen atau kandang tidak permanen. Saran kami untuk anjing ukuran besar sebaiknya di buatkan kandang anjing permanen sedangkan bila ukurannya kecil  bisa semi permanen
  • Buat rancangan kandang anjing terlebih dahulu, pertimbangkan jenis anjing, ukuran dan tingkat agresifitas nya.
  • Tentukan bahan pembuatan kandang anjing, apa hendak memakai jeruji besi, tembok permanen atau gabungan keduanya. Bila anjing termasuk anjing penjaga atau besar, mungkin kandang yang terbuat dari tembok permanen lebih baik. Ini untuk meredam energi anjing saat di masukan dalam kandang dan mencegah kecelakaan. Untuk anjing ukuran medium bisa menggunakan jeruji besi dan tidak permanen, sedangkan untuk ukuran anjing kecil bisa membeli kandang plastik di petshop dan bisa di letakan di dalam rumah.
  • Bila anjing kesayangan kita masih muda dan mempunyai semangat dan stamina yang tinggi, ia mungkin memerlukan ruang yang lebih luas.
  • Buat ventilasi untuk sirkulasi udara yang baik, terutama jika kita membuatnya secara permanen memakai tembok semen.
  • Semakin tinggi dan besar anjing anda maka semakin tinggi dan besar juga kandang yang mesti kita buat, usahakan pintu kandang seukuran dengan tinggi anjing.
  • Bila memungkinkan buatlah pekarangan bagi kandang anjing, batasi dengan pagar tembok atau besi atau kayu kokoh. pagar yang di buat mesti di pendam dalam tanah.
  • Pastikan tersedia tempat untuk menyimpan tempat air minum, begitu juga dengan tempat makan.
  • Buat lantai kandang anjing agak miring untuk menghindari genangan air dan mudah membersihkannya.

Merawat anjing peliharaan persis seperti mengurus anak. Kita belajar tentang kebutuhan dan mencoba untuk memberi mereka yang terbaik dari kemampuan Anda. Dengan cara ini, kita bisa memelihara
hewan kesayangan kita dengan senang, gembira dan bisa berinteraksi bersama. Pastikan supaya anjing kita tetap sehat dan nyaman dalam kandangnya, maka kandang anjing harus di bersihkan secara rutin dan menyeluruh.


Mengapa Anjing Perlu Kandang

Anakan anjing biasanya memiliki kebiasaan alami yaitu merusak atau menggigit barang yang ada disekitarnya. Kebiasaan ini sebenarnya bukan hal yang buruk bagi mereka tetapi cara mereka untuk bereksplorasi pada lingkungan . Ditambah dengan sifat kanak-kanak mereka yang masih selalu ingin bermain. Adakalanya , apa yang mereka lakukan justru membahayakan keselamatan mereka tanpa sadar.
Jika anda memiliki anakan anjing sebaiknya selalu mengawasi ketika mereka sedang bermain sama seperti kita menjaga anak kita yang sedang bermain. Jika waktu bermainnya sudah habis atau anda memiliki kegiatan yang lain sebaiknya anda memiliki tempat untuk mereka yang aman yaitu kandang sampai mereka dapat mengerti mana yang bahaya dan mana yang aman untuk keselamatan mereka.
Sebagian orang berpikir kalau kandang adalah tempat yang buruk dan kejam untuk anakan anjing kesayangan mereka. Jika anda memiliki waktu penuh untuk memperhatikan dan mengawasi anakan anjing anda, silakan untuk terus berpikir seperti itu tapi jika tidak sebaiknya anda mulai menyiapkan kandang yang nyaman untuk mereka.
Anjing memiliki kebutuhan naluri yang sama dengan manusia yaitu berteduh. Di alam aslinya anjing membuat sendiri kandangnya yaitu dengan menggali lubang untuk membuat tempat semacam gua. Mereka menciptakan suatu ruangan yang mereka anggap aman untuk mereka dan anak-anak mereka dari bahaya.
Berikan kandang yang nyaman untuk anakan anjing anda, taruh beberapa mainan kesukaan mereka dan berikan selimut agar mereka nyaman. Ukuran kandang harus disesuaikan dengan ukuran tubuh mereka. Kandang yang baik harus memiliki ruang yang cukup untuk bermain, tidur, dan ruang untuk mereka buang kotoran. Jika kandang terlalu sempit dan mereka akan berada didalam kandang tersebut dalam waktu yang cukup lama maka anda akan mendapat kesulitan jika mereka buang kotoran. Kotoran akan terinjak dan melekat pada bulu mereka. Anjing juga akan cepat bosan berada didalam kandang yang sempit.


Popular posts from this blog

Cara-Cara UJI HA Dan HI Yang Praktis dan Mudah Dipahami

Kreatif Education - Disini penulis akan berbagi pengetahuan tentang bagaimana cara Uji HA dan HI. Sebelum kita masuk kedalam materi Uji Ha dan Hi, teman teman harus mengetahui Pengertian HA , HI. Apa manfaat uji HA dan HI. Hemaglutination (HA) serta Hemaglutination Inhibition (HI) Test 1. Mengetahui ada tidaknya perkembangan virus ND dengan menggunakan uji HA serta HI cepat. 2. Mengetahui ada tidaknya perkembangan virus ND dengan menggunakan uji HA serta HI lambat. 3. Mengidentifikasi virus yang menghalangi aglutinasi dengan uji HI cepat. 4. Mengukur titer antibodi pada virus ND dengan uji HI lambat. 5. Uji hemaglutinasi dengan pelat mikro untuk ketahui titer enceran virus yang paling kecil yang masih tetap dapat mengaglutinasi eritrosit ayam serta kendala aglutinasi dengan pelat mikro bermanfaat untuk ketahui titer pengenceran paling kecil antibodi pada serum ayam yang masih tetap dapat menghalangi aglutinasi virus spesifik. Pemeriksaan Mikrobiologi Uji HA  UJI HEMAGLUT

Cara Membuat Preparat basah dan Preparat Kering, Paling Lengkap dan Prakrtis

Di bawah ini yaitu kajian mengenai langkah buat preparat/pembuatan preparat, cara membuat prepara itu ada beberapa macam salah satunya ; langkah buat preparat irisan, langkah buat preparat basah, terangkan langkah buat preparat irisan, langkah buat preparat kering. Ada beragam jenis tehnik untuk menolong pelajari objek biologi. Umpamanya, ketika penilaian bagian-bagian penyusun daun, dibutuhkan tehnik pembuatan sayatan serta tehnik pembuatan preparat. Segala teknik tersebut di antaranya sebagai berikut. Pemotongan dari arah yang berlainan juga akan hasilkan penampakan yang berlainan juga. Jadi contoh dua buah tomat jika dipotong dari arah yang berlainan, akhirnya juga berlainan. Apakah yang disebut dengan pemotongan melintang serta pemotongan membujur itu? Cermati gambar berikut ini! Langkah Pembuatan Preparat Basah Sebelumnya buat preparat baik yang basah ataupun yang kering ataupun yang basah, pertama-tama mesti menyiapkan terlebih dulu perlengkapannya. Alat untuk bu

GALENIKA EKSTRAK

GALENIKA EKSTRAK Sediaan galenik adalah sediaan yang di buat dari bahan baku hewan atau tumbuhan yang di ambil sarinya. Zat-zat yang tersari (berkhasiat) biasanya terdapat dalam sel-sel bagian tumbuh-tumbuhan yang umumnya dalam keadaan kering.Cairan penyari masuk kedalam zat-zat berkhasiat utama dari pada simplisia yang akan di ambil sarinya,kemudian, zat berkhasiat tersebut akan terbawa larut dengan cairan penyari, setelah itu larutan yang mengandung zat berkhasiat dipisahkan dari bagian simplisia  lain yang kurang bermanfaat. Hal-hal yang perlu diperhatikan dalam pembuatan sediaan galenik diantaranya sebagai berikut: Drazat kehalusan Derazat kehalusan ini harus di sesuaikan dengan mudah atau tidaknya obat yang terkandung tersebut untuk disari.semakin halus simplisianya itu akan mempermudah proses penyarian, ataupun sebaliknya semakin sukar disari maka simplisia harus di buat semakin halus 2.Temperatur suhu dan lamanya waktu Suhu harus di sesuaikan de